09
Des
09

Menilik Strategi Yamaha Pada Skutik Terbarunya

Menilik Strategi Yamaha Pada Skutik Terbarunya

trackback
Seperti Yang bro Ketahui, Selain Varian bebek, Sport, dan Cub-Matic, Yamaha juga tetep menyasar segmen Pure skutik pada rencana penjualannya di Tahun depan. Gambar Calon skutik terbaru Yamaha ini sudah udah wira-wiri duluan di Dunia Maya. Disebut-sebut memiliki fitur pendingin cairan, hal ini bisa dilihat dari tutup grid radiator di sebelah kanan bawah motor ini yang desain tampilannya nggak jauh dari Produk Vario seriesnya Honda. Disebut-sebut lagi motor ini mengalami pembengkakan kapasitas mesin dari Mio series yang 115 cc menjadi 125 cc, wah head-to head niy sama Ke tiga Jagoan maticnya Suzuki.

Tapi Analisa saya koq sepertinya sasaran Tembak Utama Yamaha bukan mengarah pada produk-produk Suzuki, walaupun sangat head-to head kapasitas mesinnya. Sasaran tembaknya menurut saya adalah Vario series nya Honda ( bro boleh nggak sependapat ) Lho kok? Analisa ini saya jadikan hipotesa setelah melihat tabiat dari Pabrikan Yamaha yang sering menggunakan value pricing strategy pada penjualan produk-produknya. Sebelum nomongin masalah harga, kita lihat dulu desain basic nya . . . calon skutik 125 cc Yamaha tetap menghadirkan varian skutik dek rata. Pabrikan yamaha sepertinya sudah belajar banyak dari varian Nouvo bahwa umumnya konsumen indonesia mematok mindset skutik dengan salah keharusan : memiliki Dek Rata !! cmiiw

Dari segi marketing, Niy motor akan membuat persetruan baru dengan Vario series dengan Value Added berupa Price Value. Dengan Mamatok bandrol harga Yang sama atau bahkan Lebih murah dari seri Vario, Bisa dapat Motor dengan cc lebih besar, begitu kan biasanya Yamaha kalo jual motor dimarih? Kita lihat saja nanti saat peluncuran, kayak apa strategi harga yang diterapkan Yamaha. Selain itu konsumen akan melihat dulu kiprah Motor ini dijalanan, Gimana kenyamanannya, gimana iritnya, gimana performanya dlsb. Makanya di akhir artikel ini saya mengajukan saran kepadaYamaha agar Motor ini bisa di tes dulu oleh para Blogger se Indomotoblog group he he he . . . betul apa ora dab? cmiiw (lagi)

sumber : ninja250r.wordpress.com


0 Responses to “Menilik Strategi Yamaha Pada Skutik Terbarunya”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: