23
Nov
09

Yamaha Siapkan 7 Motor Baru!

Yamaha Siapkan 7 Motor Baru!

Motor baru memang jadi senjata pabrikan untuk tetap mempertahankan jualannya.

Jika melihat pada siklus pemunculan motor baru yang bukan sekadar facelift, pabrikan Astra Honda Motor (AHM) dan Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dalam dua tahun terakhir terlihat gencar memunculkan produk baru mereka.

PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) dan Suzuki Indomobil Motor (SIM) termasuk irit dalam meluncurkan tipe motor yang memang benar-benar baru...

AHM pada 2008 memunculkan tipe terbaru Honda CS-1 dan di 2009 melansir Honda Blade dan Absoluter Revo. Sebuah produk yang memang belum ada selama ini. Sedangkan KMI meluncurkan tiga variannya Ninja 250, Athlete 125 dan KLX150.

Suzuki terakhir mengeluarkan tipe matik terbarunya Skydrive 125 pada akhir Maret 2009. Tipe ini sendiri merupakan facelift dari varian sebelumnya, Spin dan Skywave yang sama-sama 125.
Yamaha terakhir meluncurkan tipe yang benar-benar baru pada 2007 lalu, ketika itu menghadirkan V-Ixion. Sebuah motor sport berteknologi tinggi injeksi.

Setelah itu, Yamaha memang beberapa kali meluncurkan varian baru namun masih tergolong facelift dari varian sebelumnya.

Kepastian YMKI untuk meluncurkan varian yang benar-banar baru diperoleh MOTOR Plus saat meliput gelaran MotoGP seri ke-16, Sepang, Malaysia beberapa minggu lalu.

Presiden Direktur PT YMKI, Yoshiteru Takahashi mengungkapkan langsung kepada Em-Plus bahwa pada akhir 2009 dan 2010 nanti YMKI siap mengeluarkan 7 varian terbaru.

“Paling dekat pada November 2009 ini. Kami akan mengeluarkan New Jupiter-Z. Motor ini berkapasitas 115 cc,’ jelas pria berkacamata ini.

Secara tampilan ada sedikit bocoran dan berhasil kena jepret fotografer Em-Plus. Lampu belakang New Jupiter Z, beda pada tampilan sein. Kalau model lama mika kuning, sedangkan pada tipe baru New Jupiter Z, mika putih.

Tipe sport baru Yamaha menurut Takahashi juga sudah siap diluncurkan pada Januari 2010 nanti. “Motor ini sedang dalam proses pengetesan. Kami ingin membuat motor sport yang tidak hanya mudah dan nyaman dikendarai namun juga memiliki tenaga yang baik,” paparnya.

Soal nama untuk tipe sport terbaru Yamaha ini, memang masih simpang siur. Dari beberapa sumber yang Em-Plus temui ada yang bilang Byson. Ada juga yang bilang tetap pakai nama Yamaha FZ.

Model lain yang disebut orang nomor satu di YMKI itu adalah skubek. Yamaha dipastikan juga bakal meluncurkan varian terbaru skubek setelah generasi Mio. Soal kapasitas dipastikan bakal lebih besar dari yang sudah ada sebelumnya.

Wah!

Penulis/Foto : Hend/Boyo

http://www.motorplus-online.com/index.php/article/detail/id/1464


0 Responses to “Yamaha Siapkan 7 Motor Baru!”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: