19
Nov
09

TIPS MERAWAT HELM

TIPS MERAWAT HELM

alat yang digunakan :
1. kanebo
2. tisu
3. pembersih kaca (kispray pembersih kaca…bukan iklan nih)
4. pengharum (optional)
5. kit pengkilap (optional)

Proses :

1. Bersihkan setiap hari kaca helm anda dengan cara pake kanebo (kalo kotor banget kondisinya), tapi lakukan dengan hati-hati dan perlahan lurus kebawah (tidak horizontal). Hal ini untuk menghindari debu atau partikel keras merusak atau mengores visor/kaca helm. Kaca helm yang tergores biasanya akan membuat pecah pancaran cahaya yang diterima khususnya malam hari. Sebaiknya… kaca helm yang kotor karena debu atau serpihan serangga yang mati mohon jangan dilap langsung pake kanebo( Karena akan menggores lapisan kaca luar). Semprot/basahi dulu kaca tsb dengan air biasa atau air sabun ( PH nya rendah ) biarkan air tsb bereaksi dengan debu atau kotoran dan biarkan air tsb melarut, setelah 2 menit , seka dengan kain lap lembut ( setengah basah ) untuk menyeka kaca. baru setelah beberapa menit, lap dengan kanebo.
2. Setelah itu ambilah tisu dan pembersih kaca. semprotkan pembersih kaca dan keringkan dengan tisu. tetap lakukan dengan hati-hati dan perlahan.
3. Bersihkan dengan kit /pengkilat motor untuk lapisan luarnya. biar tampilan tetep kinclong.
4. Semprotkan pengharum untuk bagian dalam (tersedia pengharum khusus helm), kalo ga ada pake aja punya nyonya rumah pengharum buat pakaian (semacem trika or kispray).
5. Cuci bagian dalam helm bagi yang bisa di copot (minimal dua minggu sekali) dengan cara di rendam di air panas + detergent. bilas dan keringkan dengan di angin-angin. jangan di kucek dan di peras karena akan merusak busa didalamnya.

No. 4 & 5 optional biar kalo ada yang pinjem helm kita ga pingsan karena benteknya…..jikakakak

warning :

* Sangat tidak di sarankan penggunaan kapur barus untuk menghilangkan bau bentek di dalam helm. karena akan merusak kulit dan busa lapisan dalam helm.
* Penggunaan helm maksimal 3 tahun, dan apabila sudah beberapa kali terjatuh (lebih dari 5 kali) disarankan untuk diganti. gunanakan helm yang memenuhi standar kualitas seperti DOT (Departemen Of Transportasi USA), SNELL (Erofa), SNI (Indonesia).
* Gunakan visor/kaca helm bening untuk optimalisasi pandangan di malam hari.
* Jangan pernah menggunakan Cairan pengilap/Kit pada Visor/kaca..!!
* Segera lap dan keringkan kaca helm setelah kehujanan , karena derajat asam dari air hujan akan membuat jamur pada kaca.

sayangilah kepala anda seperti menyayangi diri sendiri dan keluargamu. gunakan helm full face or half face. jangan pernah gunakan helm cetok….emang lagi ngurusin proyek?😀

http://batriders.frbb.net/1-tips-perawatan-f5/tips-merawat-helm-t320.htm


0 Responses to “TIPS MERAWAT HELM”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: