30
Okt
09

Tim Achilles Drift Indonesia Bertarung di Thailand

JAKARTA, KOMPAS.com – Indonesia akan mengirim satu tim ke turnamen Formula Drift Pro-Am Series di Thailand, 6-8 November mendatang. Adwitya Amandio akan menjadi drifter bersama tim Achilles Drift Indonesia.2020402p Dio dipilih berdasarkan prestasinya sebagai runner-up turnamen nasional Achilles Drift Battle Seri I 2009 di Jakarta, Agustus lalu.
Pebalap 17 tahun itu.. mengalahkan pebalap senior Rifat Sungkar, yang akhirnya menduduki posisi ketiga dalam ajang tersebut. Di Thailand nanti, Rifat masuk dalam tim Achilles yang bertugas memberi masukan dan dukungan kepada Dio.

“Kami tadinya akan mengirim dua tim dari Indonesia, Amandio dan Rifat. Tapi karena ada permasalahan teknis dengan mobil, akhirnya hanya memilih Amandio,” kata Presiden Direktur PT Multistrada Arah Sarana Tbk, Pieter Tanuri, di Jakarta, Selasa (27/10). Selama ini, prestasi Dio cukup bagus dalam berbagai cabang turnamen otomotif tingkat nasional.

Untuk tingkat internasional pertamanya di Bangkok nanti, juara FFA Goodyear Night Drift 2007 tersebut tidak ingin memaksakan target untuk menang. Manajer tim, Petrus Aviantoro, pun tak mau memberi target muluk-muluk bagi pemegang Kejurnas Djarum Black Night Slalom Seri X tahun lalu itu.

“Target kita kali ini hanya penjajakan. Kalau bisa, masuk 16 besar,” tambah Petrus. Pada turnamen tersebut, tim Achilles Drift Indonesia juga akan bersaing dengan lima tim Achilles dari Thailand. Amandio nantinya akan menggunakan Nissan Cefiro bermesin Toyota. Ban yang akan diadakan Achilles ATR Sport profil 35 dan 40


0 Responses to “Tim Achilles Drift Indonesia Bertarung di Thailand”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: